Profil Singkat Pitria Nova Asriani Calon Ketua Umum Kohati PB HMI

0
1107

JAMBI,SOI -Bagi kalangan aktivis Nama Pitria Nova Asriani Sudah tidak asing lagi Dara Kelahiran Benik 29 November 1992 Putri Tunggal Dari pasangan Bapak Arpet Admiral dan Ibu Siti Rasani ini, Merupakan salah satu aktivis asal jambi. Yang Saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam ( Wasekjend PB HMI ), Saat ini siap nahkodai Korps HMI Wati ( Kohati ) PB HMI.

Perjalanan dara yang akrab dengan sapaan Pit ini dalam Berkecimpung Di Dunia aktivis Tidaklah Mudah. Image Putri Tunggal yang melekat padanya tidak membuat ia manja. Namun malah sebaliknya membuat ia mandiri dan memiliki sikap petarung yang tinggi dan pantang menyerah.

Mahasiswa Pasca Serjana Universitas Trilogi ini memulai karirnya di dunia aktivis sejak tahun 2010 ia mengikuti LK I ( basic training ) di cabang HMI Kerinci saat ia aktif sebagai mahasiswa di Kampus STAIN Kerinci, Kemudian 2011 ia melanjutkan LKK di HMI Cabang Bukit Tinggi,selanjutnya ia melanjutkan LK II ( intermediate training ) di HMI Cabang Padang pada tahun 2012,pada tahun 2014 ia juga mengikuti Senior Cours HMI Cabang Kerinci,terakhir ia menyelsaikan LK III ( advanced training ) nya di PB HMI Jakarta.

Selain itu ia juga pernah menduduki posisi di kepengurusan Hmi, dimana tahun 2011 ia menjabat sebagai kabid kohati Hmi cabang kerinci, Di Tahun 2012 ia menjabat sebagai sekretaris umum kohati Hmi cabang kerinci,di tahun 2013 ia menjabat sebagai ketua umum kohati Hmi cabang kerinci,kemudian di tahun 2014 ia menjabat sebagai ketua umum Hmi cabang kerinci melalui Konfecab, setelah selesai menjabat sebagai ketua umum Hmi cabang kerinci tidak lantas membuat ia berhenti. Di tahun 2015 ia terpilih untuk menduduki posisi wakil bendahara umum ( Wabendum ) PB HMI, Dan di tahun 2017 ia terpilih kembali menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal ( Wasekjend ) PB HMI hingga sekarang.

Komitmennya untuk selalu berusaha berbuat maksimal dan pantang menolak amanah membuat ia optimis untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Kohati PB HMI di tahun 2018 ini melalui Munasko yang akan di gelar 9 Februari 2018 Mendatang di ambon. (Ref)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here