Ribuan Warga 5 Desa Kecamatan Bukit Kerman Mengharapkan Pembangunan Tower Telekomsel

0
392

Kerinci, SI – Ribuan warga 5 Desa Yakni Pengasi Baru ,Pengasilama,  Karang Pandan dan Pulau Pandan Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci mengharapkan pembangunan jaringan operator seluler Telekomsel Sigyal Forji diwilayah itu, guna melancarkan akses komunikasi.

“Kalau di kecamatan lain sudah bicara teknologi informasi, masyarakat disini masih berbicara bagaimana mendapatkan jaringan ya baik sampai ke rumah – rumah penduduk,” kata salah satu kepala Desa Pengasilama Kamis ( 5/7/2018 )

Masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten segera menyurati operator seluler untuk mempercepat pembangunan jaringan guna memancarkan akses informasi masyarakat di kecamatan itu, kata dia.

Menurutnya saat ini menara telekomunikasi atau tower Base Transceiver Station (BTS) satu-satunya hanya ada di kecamatan perbatasan yakni Danau Kerinci Provinsi Jambi

“Satu-satunya sinyal provider yang masyarakat terima hanya telkomsel, itupun sangat buruk sekali. Parahnya apabila listrik di mati maka seluruh  Desa tidak ada signal,” ungkapnya.

Rakina  (25) salah seorang pengusaha media online, Desa PengasilamaKecamatan  Bukit Kerman, mengatakan jaringa seluler memang sangat dibutuhkan oleh kalangan masyarakat  aoalagi saat ini penguna hp android semakin bertambah tentunya sangat membutuhkan sigyal forji sesuai dengan perkembangan  zaman

Apalagi informasi dapat diakses melalui internet di telepon genggaman. Oleh karena itu perlu jaringan bagus untuk hal itu, ” ujarnya

“Saat ini berita apa pun dapat kita ketahui melalui media online atau koran digital, jadi ini juga berguna untuk menambah wawasan,” ujarnya.

“Masyarakat meminta, Komunikasi Dan Informatika setempat, mengusulkan pembangunan telekomunikasi kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika guna meningkatkan sarana jaringan komunikasi di wilayah itu, ” harapnya

Lebih lanjut dijatakannya ,terkait untuk lokasi pembanguan tower Telekomsel dia bersedia menyediakan lokasi boleh silakan di kroscek dan disorve kapan saja ” tutupnya ( Yuni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here