Satgas TMMD Bersama Masyarakat Bersihkan Lumpur Dijalan Sungaipenuh – Sumbar

0
201

Sungaipenuh, Suara Independent – Satgas TMMD, beserta masyarakat Desa Sungai Ning bahu membahu membersihkan jalan Nasional Sungai Penuh Provinsi Jambi via Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. hal ini disebabkan material tanah yang dibawa arus hujan yang turun mengguyur wilayah tersebut pada Kamis 28 Februari 2019 sore hingga malam.

Kegiatan pembersihan meterial tanah yang menimbun jalan utama Tersebut dipimpin langsung oleh Danton Satgas TMMD dari Yonif Raider 142/Kesatria Jaya Letda Ckm. Hendry, yang berupaya keras untuk membersihkan jalan lintas Sungai Penuh Tapan tersebut.

Menurut Letda Ckm. Hendry, tadi Sore hujan memang turun sangat deras, hal ini membuat tanah yang dibawa oleh air hujan sangat banyak menumpuk di jalan, sehingga membuat kendaraan mengalami kesulitan melewati jalan tersebut.

“Kendaraan agak sulit melintas karena adanya tumpukan lumpur dijalan arah Tapan,” katanya.

Sementara itu Opung biasa di panggil masyarakat setempat menuturkan, mengapresiasi Tim satgas TMMD tanggap dalam menangani bencana.

“untunglah ada anggota Satgas TMMD yang membantu untuk membersihkan jalan ini, jika tidak kendaraan yang melintas akan mengalami kesulitan untuk melewati jalan ini,” ujar warga, Opung

Untuk diketahui, pada jam 21.00 wib, anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0417/Kerinci masih mengerjakan pembersihan meterial tanah yang menimbun jalan sungai penuh Tapan.(001)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here