Sekda Buka Forum Konsultasi Publik RPJMD Kabupaten Kerinci 2019-2024

0
156
KERINCI,- SUARA INDEPENDENTSekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, Gasdinul Gazam, Selasa (26/3) membuka acara Forum Konsultasi Publik RPJMD kabupaten Kerinci tahun 2019-2024.
Kegiatan yang digagas oleh BP4D Kerinci itu, dihadiri kepala OPD dan pejabat lingkup pemkab Kerinci, bertempat diruang pola kantor Bupati Kerinci.
Sekda Kerinci, Gasdinul Gazam dalam sambutannya menyampaikan bahwa forum konsultasi publik RPJMD bertujuan untuk memperoleh masukan dan penyempurnaan rancangan awal RPJMD. Selanjutnya dirumuskan dalam berita acara kesepakatan dan ditandatangani setiap unsur yang mewakili pemangku kepentingan.
Dikatakan Sekda, Rancangan awal RPJMD, harus dibahas dengan para pemangku kepentingan melalui forum konsultasi publik dan dilaksanakan paling lambat 30 hari setelah rancangan awal RPJMD disusun.
“Kemudian disampaikan kepada DPRD, untuk dibahas guna memperoleh kesepakatan dengan tenggang waktu paling lambat 40 hari setelah kepala daerah dan wakil kepala daerah dilantik,” terang Sekda.
Ditambahkannya, dokumen rancangan awal RPJMD Kabupaten Kerinci tahun 2019-2024, merupakan pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun rancangan awal renstra serta merencanakan program dan kegiatan prioritas yang mendukung pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Periode 2019-2024 yaitu Mewujudkan Kerinci Yang Lebih Baik dan Berkeadilan. ( HUMAS / ADV )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here