SEKDA KERINCI DRS. H. AFRIZAL HS BERTINDAK SEBAGAI INSPEKTUR UPACARA PADA PERINGATAN HARDIKNAS KABUPATEN KERINCI 2018

0
493

KERINCI, SI -Pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, bertempat di SMPN 1 Semurup, Rabu (2/5) berjalan dengan Sukses.

Sekretaris Daerah Kerinci, Drs. H. Afrizal HS bertindak sebagai inspektur Upacara ( Irup) pada peringatan Hardiknas yang dilaksanakan dilapangan Upacara Bendera SMPN 1 Kerinci, yang dihadiri para OPD, Korpimda dari semua guru SD, SMP dan Madrasah dalam Kabupaten Kerinci.

Sekda Kerinci, Drs. H.Afrizal pada kesempatan tersebut saat membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Nasional RI, bepesan agar peserta didik membekali dirinya dengan keterampilan dan keahlian, serta karakter yang kuat.”Peran dan tugas guru, kepala sekolah, pengawas perlu reformasi pendidikan yang lebih baik dan berprestasi,” katanya.

Sekda mengatakan, reformasi pendidikan nasional merupakan proses jagka panjang. Sehingga perlu dilaksanakan acara prosedural. “Mari kita wujudkan pendidikan yang berkualitas dan merata di seluruh indonesia,” ungkapnya.

Sekda mengharapkan Dinas Pendidikan Kerinci, terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan. “Yang saya ketahui pada saat ini Kabupaten Kerinci telah melaksanakan program pendidikan diantaranya program satu desa satu Paud, pembangunan TK negeri di setiap kecamatan, serta menyiapkan sarana dan prasarana disetiap jenjang pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kerinci, Amri Swarta menjelaskan bahwa Peringatan Hadiknas merupakan moment bagi pemerintah dn tenaga didik untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan tidak terkecuali di Kabupaten Kerinci.

“Mari bersama-sama kita menciptakan generasi muda yang bermutu dengan pendidikan yang baik di Kabupaten Kerinci,”sebutnya.

Dalam mewujudkannya, ditambahkan mantan Sekwan DPRD Kerinci sangat penting peran tenaga pendidik yang berkualitas, untuk itu para kepala Sekolah dan tenaga didik terus diberi ujian, agar bisa bersaing dengan tenaga didik dan guru berkualitas.

“Itu alasannya, sebagai wujud usaha memotivasi peningkatan kinerja guru dan Kepsek, kita melaksanakan bagi Kepsek, Guru hingga Pengawas berprestasi di Kabupaten Kerinci,”jelasnya.

Usai acara Upacara, peringatan Hadiknas juga di ramaikan dengan atraksi Drumband dari SD 220/III pugu, diakhir acara juga dilaksanakan penyerahan piagam dan Voucher bagi juara 1, 2 dan 3 Kepsek, guru, pengawas serta tutor PKBM berprestasi dalam Kabupaten Kerinci.( Edi . T )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here