Sekda : PT. PLN ( Persero) Sumbagsel, Melalui SUTT Bantu Kerinci dan Kota Sungaipenuh Atasi Krisis Kelistrikan

0
831

KERINCI, SI-Hingga saat ini masih ada sejumlah masyarakat Kabupaten Kerinci yang lahannya berada di sekitar jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang dikelola PLN, kondisi ini membuat pelaksanaan penarikan kabel SUTT menjadi terhambat.

Atas permasalahan ini, Sekretaris Daerah,Afrizal menghimbau kepada masyarakat yang lahan maupun tanahnya berada di sekitar jaringan yang dilalui kabel SUTT bisa menerima keberadaan penarikan Jaringan SUTT tersebut demi mengatasi krisis listrik di Kerinci.

“SUTT Membantu masyarakat Kabupaten Kerinci yang selama ini krisis listrik, jalan keluar PLN masuk SUTT, eksplorasi jaringan listrik dari palembang, sehingga Kerinci tidak akan krisis listrik lagi,”ungkapnya.

Meski demikian, dia mengaku menerima informasi akan masih ada beberapa masyarakat belum bisa menerima kompensasi, padahal kompensasi yang diberikan sudah sesuai aturan.

“Kami menghimbau masyarakat, kades camat untuk memberikan pengertian kepada Masyarakat, dapat menerima kompensasi yang sesuai peraturan,”sebutnya.Kamis (12/4/2018)

Dia juga menegaskan, kompensasi yang diberikan sudah sesuai aturan yang berlaku, namun dirinya tidak mengekang masyarakat, jika memang kompensasi tidak sesuai aturan silahkan laporkan. “Jika merugikan masyarakat lapor saja,”sebutnya.(Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here