Selayang Pandang Mengenal Lebih Dekat Sosok Politisi muda Bung Fikar Azami

0
665
SUNGAIPENUH,SI- Saat ini nama Fikar Azami (FA) Sang Politisi muda yang dikenal Sebagai magnet baru dalam catur Perpolitikan dikota Sungaipenuh telah dikenal luas hingga ke pelosok desa dalam wilayah Kota terbesar Kedua diprovinsi Jambi. Setidaknya itulah yang menjadi gambaran ketenaran Sosok Politisi Muda Kelahiran Jakarta 2 Januari 1989 Silam, yang kini Menjabat Ketua DPRD Kota Sungaipenuh.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah gambaran yang sangat signifikan bagi seorang pemuda yang baru hitungan tahun menapaki dunia Politik. Meskipun terbilang baru namun karir politiknya cukup diperhitungkan. Disadari atau tidak mungkin diantara Politisi dibawah 45 tahun, Fikar Azami tergolong tertinggi tingkat Popularitasnya.

Dan boleh dikatakan, untuk Generasi muda dikota Sungaipenuh Saat ini Bung Fikar Azami (FA) adalah perwakilan mereka. Sosok muda yang Santun, Cerdas, Intelek dan Punya sikap Leader yang Merakyat. Apa yang dilakukan Fikar Azami saat ini Menjadi Contoh, Bagaimana Usia tidak Menjadi Penentu Seseorang itu Dewasa dalam Berpolitik.

Dengan sikap FA tersebut, para generasi muda menjadi punya ikon baru dalam berpolitik. Sosok yang menjadi figur dan menunjukkan kalau dalam kompetisi tidak harus menghalalkan segala cara, dan kepentingan rakyat lebih utama dibandingkan ambisi pribadi dan golongan. Bisa jadi dengan tampil Fikar Azami (FA), anak muda yang selama ini memilih untuk golput akan tergerak hatinya dan tidak mengharamkan politik.

Ditemui dikantornya, Pria Lulusan Pascasarjana Megister Hukum Universitas Jaya baya Jakarta ini Mengatakan, Dulu dirinya tidak Pernah Bermimpi terjun Kedunia Politik, Namun takdir berkata lain. Bahkan setelah menamatkan Studynya, dirinya sempat ikut tes menjadi Pengacara. Namun ditengah kesiapan dirinya sebagai Pengacara, tawaran terjun kedunia Politikpun datang dari sang ayah. “ Setelah menyelesaikan Study S2 dulu Saya ingin menjadi Pengacara, namun takdir membawa saya terjun kedunia Politik. Dan sebagai khalifah dimuka bumi tentunya amanah ini akan saya emban untuk kemaslahatan orang banyak.” Pungkasnya,

Dirinya juga mengatakan, Setelah menjadi politisi dirinya mengaku menyenangkan karena dengan politik kita bisa memperjuangkan kepentingan orang banyak. Dan politik sebagai cara memperjuangkan nilai, Tegasnya.

Demam Fikar Azami (FA) sebenarnya telah merambah dikalangan masyarakat luas, Contoh Sederhananya hampir disetiap Kesempatan Fikar Azami  diundang untuk menghadiri acara diskusi ataupun acara Posotif lainnya. Di media sosial (FA) juga menjadi trending topic yang ramai dibicarakan oleh banyak media pemberitaan, dan seluk beluk tentang sosok Fikar Azami seperti menjadi topik yang gurih untuk dibahas.

Soal pengabdian jangan kita ragukan lagi sosok Fikar Azami, Jika kebanyakan kita baru Berkontribusi dalam batas Membayar Pajak dan Taat Hukum, FA telah mengorbankan waktu dan fikiran untuk mengabdi bagi masyarakat Kota Sungaipenuh. Karena itu kita tidak akan meragukan kecintaannya Kepada Rakyat Kota Sungaipenuh.

Meskipun sosok FA yang dikenal banyak belajar politik dari ayahnya (AJB) walikota Sungaipenuh saat ini. Namun kenyataanya boleh kita katakan Fikar Azami Punya Gaya Sendiri. Gaya yang sesuai dengan jiwa muda, Semangat, Cekatan dan Pantang Menyerah. Dengan tingkat Kecerdasan diatas rata-rata. FA tidak akan sulit mempelajari hal-hal baru.

Di akhir wawancara, Politisi Muda ini Berpesan Kepada Para Generasi Muda dan Remaja Bahwa Agar tetap Memelihara Semangat untuk terus belajar dan Berprestasi agar menjadi Generasi yang Berkarakter, yang siap Menghadapi era Globalisasi. Jauhi Narkoba dan Pergaulan bebas serta yakinlah bahwa semua orang bisa sukses tergantung bagaimana cara kita mengolah sudut pandang pikir dan membentuk kepribadian diri.”walaupun masih muda harus mampu berpikir jauh kedepan, berwawasan, punya gagasan dan berani bertindak,” harapnya  ( Red )

Sumber : Kerincione.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here