Setelah Sukses Dilantik Sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Kerinci 2019 – 2024 ,H.Adirozal – H.Ami Taher Paparkan, 5 Visi.10 Program Unggulan

0
792

Kerinci,Suara Independent – Setelah sukses dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Periode 2019-2024, H.Adirozal dan H.Ami Taher, paparkan Program Kerinci Lebih Baik dan Berkeadilan (KLBB)

Beberapa program kerja dan Unggulan, disampaikan melalui Visi dan Misi saat kegiatan Paripurna DPRD, Rabu (6/3) dihadapan Gubernur, DPRD Kerinci, Forkopimda, OPD, Camat, Kades, dan tokoh Masyarakat Kerinci yang hadir.

Tidak seperti biasanya, saat penyampain Visi dan Misi, Adirozal, meminta izin paparan dan berdiri dengan menggunakan Infokus, seperti layaknya kuliah umum.

Ada Lima Misi yang dipaparkan, Pertama, pemantapan dan pemerataan pembangunan infrastruktur yang terintegritas antar sektor. Kedua, meningkatkan pembangunan SDM yang berkualitas. Tiga, meningkatkan pendapatan dan daya saing daerah berbasis pertanian, industri dan pariwisata. Empat, meningkatkan pengelolaan lingkungan hidup dan pengembangan komuditi lokal berbasis tata ruang. Dan Ke Lima, menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan transparan serta beriontasi pada pelayanan publik.

Selain itu, untuk mewujudkan Visi dan Misi Lima tahun kedepan, Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, juga akan melakukan program penguatan strategis dengan mencanangkan 10 program unggulan, yakni 1.000 Beasiswa Kerinci Cerdas, mencetak lapangan kerja, Jalan ke ladang, pemekaran Kerinci Hilir, kesehatan berkualitas, mengembangkan 1 Kecamatan 1 Desa Wisata, Pemberdayaan Desa, Pesantren penghafal Al-Qur’an, Pertanian semakin maju, terakhir nikah gratis.

Inilah beberapa hal pokok yang dipaparkan Bupati Kerinci, disamping program-program lain dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat Kerinci kedepan, dengan Motto KLBB. ( Toni )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here