Syafrial Sekdes Pondok Pulau Sangkar “Kita Fokuskan Tahun ini Pembangunan Gedung Serba Guna”

0
325

KERINCI SI  – Pembangunan gedung serbaguna di Desa Pondok Pulau Sangkar Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, sudah lama dinanti-nanti masyarakat desa. Selain bisa dimanfaatkan sebagai kegiatan desa, juga bisa digunakan untuk kegiatan desa lain nya.

Desa Pondok Pulau Sangkar pada 2018 ini bukan hanya membangun gedung serba guna, juga telah melakukan berbagai macam kegiatan pembangunan, seperti pembangunan jalan desa. Jalan menuju rumah rumah warga dibangun jalan cor setapak.

Kepala Desa (Kades) Desa Pondok Pulau Sangkar Indra Jaya Melalaui Sekretaris Desa (Sekdes) Syafrial mengatakan, pembangunan yang ada di Desa nya dilakukan secara bertahap. Mengingat anggaran yang didapat sangat terbatas. Untuk itu, dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dimanfaatkan sesuai dengan peruntukan dan keinginan masyarakat desa melalui Musrenbangdes.

“Dana desa dan dana alokasi dana desa untuk tahun ini difokuskan untuk pembangunan gedung serba guna secara bertahap dari tahun 2018 ini hingga siap digunakan masyarakat desa,” kata Sekdes Pondok Pulau Sangkar

” pembangunan ini terus berlanjut di anggaran tahun 2019 mendatang yang menjadi prioritas pembangunan desa yang pasti adalah akan dilanjutkan pembangunan gedung serba guna hingga selesai dan peningkatan jalan setapak ,” tutur Sekdes.

.“Ini upaya pemerintah desa untuk mendukung program pembangunan desa,jika proses pembangunan desa memang harus dikawal dan didorong oleh warga desa itu sendiri agar tercipta desa-desa yang membangun.”Pungkas sang Sekdes.(ADE)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here