Tafyani Kasim ‘Mainkan’ Politik Tiga Kaki di Pilkada Kerinci

0
211

KERINCI, SI- Tafyani Kasim dinilai memainkan skenario politik tiga kaki di Pilkada Kerinci. Secara formal balon bupati Kerinci yang tidak mendapatkan partai pengusung ini wajib mendukung Zainal Abidin (ZA), karena telah menanda-tangani fakta integritas Kerinci Hilir Bersatu.
Fakta integritas bacabup asal Kerinci Hilir yang tidak mendapatkan parpol pengusung harus mendukung paslon yang mendapatkan partai. Sedangkan disisi lainya, dukungan tim sukses atau orang kepercayaan Tafyani Kasim terbelah tiga. Ada ke paslon Adirozal – Ami Taher, Monadi-Edison dan Zainal Abidin – Arsal.
Pemerhati politik Kerinci Jhon Afriza, SH mengungkapkan, gerakan politik tim sukses dan orang kepercayaan Tafyani Kasim untuk pilkada Kerinci amat menarik untuk diperhatikan. Dia menilai ada skenario pembelahan dukungan tim sukses dan orang kepercayaan Tafyani Kasim untuk tujuan pileg 2019.
“Kita menilai, terbelah tiganya dukungan tim sukses Tafyani Kasim, adanya skenario politik yang dimainkan Tafyani Kasim untuk Pileg 2019 nantinya. Ibaratnya, siapapun yang menang nantinya, diharapkan akan mendukung Tafyani di Pileg 2019,” terang Jhon Afriza.
“Kita bisa melihat sendiri orang kepercayaan Tafyani Kasim sudah berpencar di tiga paslon. Pertama pak Jafrial ke ZA, Saiful Amri ke Adirozal dan Indra Budaya ke Monadi,” terangnya
Ia menjelaskan dalam kontek pertarungan strategi politik, Tafyani Kasim berupaya menang, meski siapapun nantinya sebagai pemenang Pilkada Kerinci, Tafyani Kasim akhirnya bisa masuk ke kubu Zainal Abidin, Adirozal dan Monadi. “Mau Zainal Abidin, Adirozal ataupun Monadi yang memenangkan Pilkada, Tafyani tetap menang,” ujarnya.( red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here