Terkait Aksi Kejahatan Jambret Dipasar Hiang, Begini Himbauan Kabid Pengelolaan Pasar

0
176

KERINCI, SI – Maraknya aksi kejahatan dipasar-pasar mendapat peringatan keras dari Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disprindag Kabupaten Kerinci , seperti pristiwa Kamis (5/4/2018) lalu, Kayla (3),anak warga Desa Debai, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungaipenuh, harus menahan kesakitan dibagian telinganya karena antingnya ditarik paksa orang tidak dikenal.

Menurut informasi, Suwita orang tua Kayla, kejadian ini terjadi pada saat dirinya bersama dengan anaknya mencari belanjaan di Pasar Hiang, namun pas mencari belanjaan anting yang dipakai anaknya itu ditarik paksa oleh oknum yang tidak dikenal ditengah keramaian.

“Anak saya tiba-tiba saja menangis, pas saya lihat salah satu giwang telinganya sudah hilang ditarik orang dan telinganya terluka,” kata saat dikonfirmasi usai kejadian.

Dikatakannya lagi, jumlah subang milik anaknya secara keseluruhan 1/4 gram, subang anaknya hilang pada saat pengunjung pasar hiang yang setiap pasar digelar sangat ramai pengunjung.

Dalam hal ini, Kabid Pengelolaan Pasar Maya, mengingatkan kepada masyarakat selaku pengunjung Pasar Hiang untuk berhati-hati membawa barang bawaannya, karena sering terjadi aksi jambret.”Kalau bisa jangan membawa barang berharga yang terlalu mencolok ke pasar, apalagi saat pasar ramai. Ini demi menjaga keselamatan kita,” ujar Maya Novetry kepada wartawan

Masyarakat Setinjau Laut dan sekitarnya yang ingin berbelanja di Pasar Hiang diminta untuk waspada dan berhati-hati, karena sering terjadi aksi kejahatan, salah satu jambret, ” pukasnya ( Red )

“Mungkin bukan rezeki kita, namun harapan saya jangan sampai ada lagi korban seperti Keyla,” sebutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here