Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Diskoperindag Kerinci, Terus Benahi Pasar

0
269

Maya: 2018, Kita Sudah Bangun 12 Pasar Tradisional

Kerinci, Suara Independent – Guna meningkatkan ekonomi masyarakat Kerinci dan kelancaran pemasaran hasil pertanian, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) kabupaten Kerinci, terus berbenah.

Diantaranya, membangun dan melakukan perbaikan Pasar Tradisional yang tesebar di 16 kecamatan dalam kabupaten Kerinci. Program ini dilakukan, guna mempermudah transaksi jual beli hasil pertanian warga.

Hal ini diungkapkan Plt.Kepala Diskoperindag kabupaten Kerinci, Yoddizal Ali, melalui kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Maya Novefri Handayani, kepada Suara Independen, kamis (28/2) lalu.

“Dari 14 pasar tradisional yang ada di Kerinci, pada 2018 sudah kita bangun dan perbaiki sebanyak 12 pasar,” ungkap Maya.

Berkat pengalaman kerja puluhan tahun di Dinas Pekerjaan Umum, bagi Maya Novefri Handayani, ST tidaklah sulit dalam membangun dan melalukan penataan Pasar Tradisonal. Maya menyebutkan, dua pasar Tradisonal yang belum dibangun tahun lalu, yakni Pasar Bukit Kerman, Kacamatan Gunung Raya dan Pasar Pelompek, Kecamatan Kayu Aro, akan segera dibangun.

“Insya Allah, dengan DAK tahun ini kita akan selesaikan seluruh pasar tradisional, yang ada di Kerinci,” sebut Maya.

Pengakuan Maya, Keberhasilan beberapa program kerja dibidang pengelolaan pasar, tidak terlepas bimbingan dan dukungan bupati Kerinci dan pihak terkait. “tanpa dukungan dan bimbingan, kami tidak ada apa-apanya,” tutur Maya, sedikit merendah.

Kedepan dibawah kepemimpinan pasangan Bupati dan wakil Bupati, Dr. H. Adirozal dan Ir. H. Amitaher, dengan Visi dan Misi, Kerinci Lebih Baik (KLB), tegas Maya, pihaknya akan terus berupaya dalam peningkatan pembangunan.

“iya, sesuai dengan bidang, kita akan terus tingkatkan program, dengan harapan ekonomi masyarakat lebih meningkat, sesuai dengan Visi dan Misi pak Bupati”, tandas Maya. (edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here