Wabup Ami Taher Hadiri Pembukaan Jambore Kewirausahaan SMK

0
142

KERINCI,-SUARA INDEPENDENT – Sabtu (30/3) wakil Bupati Kerinci, H. Ami Taher menghadiri pembukaan Jambore Kewirausahaan SMK Se- Provinsi Jambi tahun 2019, yang dilaksanakan dikabupaten Kerinci.

Acara pembukaan jambore yang mengambil tempat di SMK-PP 3 Kerinci itu, dibuka oleh Sekda Provinsi Jambi. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Kepala Smk se-provinsi Jambi dan seluruh Siswa SMK Se-Provinsi Jambi.

Jambore Kewirausahaan tingkat SMK yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi tersebut diawali dengan pemecahan Rekor MURI Rentak Kudo SMK Terbanyak di Dunia.

Wakil Bupati Kerinci, H. Ami Taher, dalam sambutannya menyampaikan ucaoan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang telah memilih kabupaten Kerinci sebagai tempat Jambore SMK se-Provinsi tahun 2019.

“Ini merupakan kebanggan bagi kami masyakarakat kabupaten Kerinci, kami sangat mendukung jambore karena sangat sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah kabupaten Kerinci untuk meningkatkan SDM yang berkualitas,”kata Wabup Ami Taher.

Wabup Ami mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten Kerinci, memiliki program unggulan kerja, diantaranya membuka 10 ribu lapangan kerja, membentuk 1000 wirausaha baru, pengembagan Bumdes dan melaksanakan pelatihan kerja.

“Makanya Tamatan SMK diminati oleh perusahaan karena sudah memiliki keterampilan yang memadai, pengalaman kerja. Maka untuk itu Tamatan SMK harus terus kita tingkatkan sebagai mitra pemerintah untuk mengurangi pengangguran juga, “ujarnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jambi, M.Dianto saat membaca sambutan Gubernur Jambi menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Dinas Provinsi Jambi, yang telah melaksanakan Jambore Kewirausahaan SMK Se Provinsi Jambi ini.

“Kegiatan ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis, untuk pertumbuhan karakter yang berjiwa wirausaha serta entrepreneur,”sebutnya.

Ia berharap tamatan SMK nantinya mampu menciptakan lapangan kerja baru sehingga mengurangi tingkat pengangguran.

“Kita harapkan jika sudah tamat bisa membuka lapangan kerja baru bagi diri sendiri maupun yang orang lain,”harapnya ( HUMAS / ADV ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here