Wabup Kerinci Buka Pembekalan dan Pelatihan Guru TPA/TPSA

0
153

“Harapkan TPA dan TPSA Bangkitkan Identitas Religius dan Budaya Kerinci”

KERINCI,Suara IndependentWakil Bupati Kerinci H. Ami Taher, Kamis (28/3) menghadiri sekaligus membuka pembekalan dan pelatihan guru TPA/TPSA dalam kabupaten Kerinci tahun 2019.
Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah Daerah terus mendorong terbentuk dan berkembangnya TPA/TPSA yang berkualitas di Kerinci.
“Pemkab Kerinci sangat berharap kegiatan di TPA/TPSA mampu membangkitkan identitas religius dan kultural yang dimiliki dengan membangun konsolidasi dan kesadaran bersama bagi semua pihak untuk berpartisipasi secara lebih optimal bagi kemajuan perkembangan TPA/TPSA di Kabupaten Kerinci”ujarnya.
Dikatakan wabup, pemerintah daerah telah menetapkan visi dan misi pembangunan daerah untuk Lima tahun ke depan. Salah satunya, meningkatkan pembangunan SDM yang berkualitas dan mempunyai salah satu program unggulan yakni meningkatkan pembinaan keagamaan.
Program ini diantaranya, dengan mendirikan pesantren tahfidz Al-Quran, mengadakan pesantren Ramadhan, mengaktifkan kembali BKMT, pengajian karang taruna, pengajian umum, pengajian adat, mengembangkan organisasi keagamaan, peningkatan anggaran honor guru ngaji/TPA/TPSA dan penjaga masjid.
“Program inilah, nantinya, yang ikut mendukung dan mewujudkan visi dan misi Kerinci Lima Tahun kedepan,”kata Wabup.
Untuk itu, lanjutnya Pemkab Kerinci sangat mendukung kegiatan TP/TPSA dengan memberi perhatian terhadap kesejahteraan para guru TPA/TPSA walaupun nominalnya belum memadai.”Namun demikian, Pemerintah akan tetap berupaya meningkatkannya,”tuturnya.
Wabup berharap kegiatan di TPA/TPSA mampu membangkitkan identitas religius dan kultural yang dimiliki dengan membangun konsolidasi dan kesadaran bersama bagi semua pihak untuk berpartisipasi secara lebih optimal bagi kemajuan perkembangan TPA/TPSA di Kabupaten Kerinci.
“Namun yang tidak kalah pentingnya adalah pembinaan karakter, akhlak melalui didikan subuh, wirid remaja, Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) dan lain sebagainya,”ucapnya. ( Humas /Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here