Wabup Kerinci Ingatkan ASN Jangan Buat Program Copy Paste

0
148

KERINCI, SUARA INDEPENDENT – Wakil Bupati (Wabup) Kerinci Ami Taher meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk membuat perubahan dan jangan sampai menyusun program dengan sistem copy paste.

Hal ini disampaikannya saat menjadi pembina upacara dan apel kerja Pemerintah Kabupaten Kerinci, Senin (25/3/2019), di Halaman Kantor Bupati Kerinci.

“Kunci sukses ada dua, dimana harus punya mimpi dan mampu mewujudkan mimpi itu,” ujar Ami Taher mengutip sebuah ungkapan motivator dunia Antonio Robin.

Ia menyebut, masyarakat Kerinci berharap, pemerintahan yang baru ini dapat membangun arah perubahan ke arah Kerinci yang lebih baik dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Untuk mewujudkan visi misi itu, program dan harapan masyarakat tidak bisa dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati saja, tetapi harus dilakukan kerja sama dengan seluruh aparatur pemerintahan Kabupaten Kerinci.

Dikatakannya lagi, untuk sebuah mimpi besar perlu kerja yang besar. Maka dari itu, Ami Taher meminta ASN melayani masyarakat karena ASN adalah pelayan masyarakat.

Ami Taher juga menginstruksikan kepada kepala OPD, untuk menyusun potret masing-masing dinas. Apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan dalam lima tahun ke depan.

“Bagi seluruh ASN yang mempunyai ide dan gagasan agar bisa dikembangkan. Sampaikan kepada Wakil Bupati ide-ide dan gagasan yang baik yang nantinya dibicarakan dan digunakan dalam kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Kerinci,” tegas Ami Taher.

Ia menegaskan kepada seluruh ASN di Kabupaten Kerinci, bawalah sebuah perubahan, jangan sampai menyusun program yang biasa-biasa saja, sistem copy paste saja.

“Ke depan, ini tidak akan kita lakukan lagi. Mari memikirkan apa yang terbaik untuk Kerinci kedepan,” ucapnya.

Dirinya mengharapkan kepada OPD, agar memberikan kesempatan kepada ASN yang punya ide berlian untuk dikembangkan. “Ide tersebut akan kita praktikan di lapangan dan juga akan ada reward untuk mereka yang mempunyai ide berlian,” pungkasnya. ( Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here