Waduh! Tumpukan Material Tutup Sebagian Jalan Dijembatan Objek Wisata Danau Kerinci

0
376

Kerinci, SI – Tumpukan  material proyek Balai Wilayah Sungai Sumatera VI (BWSS)  berlokasi di Sanggarang Agung Danau Kerinci mengancam keselamatan pengguna jalan. Tumpukan material seperti krikil dan batu terlihat diletakkan di badan jalan sehingga badan jalan menjadi sempit akibat material yang merembes hingga ke setengah badan jalan.

Kondisi ini jelas rawan mengundang kecelakaan bagi pengguna jalan, terutama pada malam hari

Muslim salah seorang pengguna jalan kepada wartawan, Sabtu (25/8/2018) mengaku khawatir ketika melewati wilayah tersebut. Sebab, selain banyaknya tumpukan material, arus lalulintas juga selalu ramai sehingga menyulitkan pengendara untuk melintas. Tidak jarang, mobil yang datang dari arah berlawanan terpaksa berhenti karena laju kendaraan terhambat oleh tumpukan material proyek.

“Tumpukan material sudah sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Jika tidak hati-hati sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Yang menjadi ancaman adalah saat berkendara di malam hari, jika pengendara roda dua dan sopir tidak hati-hati, kendaraan akan menghantam tumpukan material,” ujarnya.

Dia berharap kepada instansi terkait dan rekanan untuk menertibkan material sehingga kenyamanan pengendara tidak terganggu oleh pengerjaan proyek yang sedang dikerjakan.

Menurutnya, kelalaian pihak rekanan dalam melakukan pengerjaan dengan membiarkan tumpukan material hingga ke badan jalan itu sangat merugikan pengendara jalan raya. Sebab, ragam kejadian yang sifatnya merugikan khalayak ramai akan terus bermunculan, seperti kecelakaan dan macet karena penyempitan badan dan lainnya. ( Edi. T)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here