Wako AJB Hadiri Kenduri Sudah Tuai Desa Debai

0
154

SUNGAIPENUH,SUARA INDEPENDENT- Walikota (Walikota) Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) menghadiri acara Kenduri sudah Tuai Desa Debai Kecamatan Kumun Debai, Minggu (10/2).

Selain Wako AJB, dalam kesempatan itu, juga hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sungaipenuh, Munasri beserta rombongan dan undangan lainnya.

Walikota Sungaipenuh, AJB dalam sambutannya, mendukung penuh kegiatan kenduri sudah tuai yang dilaksanakan Desa Debai. Menurutnya kegiatan ini sangat baik, sebagai wujud rasa syukur atas rahmat Allah SWT. ‘’Seekor sapi yang berikan merupakan Nazar saya untuk Desa Debai,’’ sebutnya.

Wako juga mengatakan sebagian besar masyarakat Debai mayoritasnya merupakan petani, hasil pertanian seperti pertanian padi sawah sudah cukup berhasil di Desa Debai. ‘’Pengolahan sawah berjalan dengan baik, tidak pernah kita dengar Desa Debai kesulitan air. Kini tinggal kira semua mengelolanya dengan baik, demi untuk diwariskan ke anak cucu kita nantinya,’’ ujar Wako.

Ketua Panitia Pelaksana Kenduri Sudah Tuai, Sabri dalam laporannya menyampaikan bahwa Kenduri Sudah Tuai merupakan Kenduri dua tahun sekali yang dilaksanakan di Desa Debai. ‘’Sebagai kenduri atas rasa syukur atas hasil panen yang diperoleh masyarakat, mulai dari hasil panen padi hingga kopi. Sekaligus sebagai ajang silatulrahmi,’’ sebutnya.

Ditambahkannya, kehadiran dari Walikota Sungaipenuh beserta rombongan merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat Debai yang cukup peduli dengan Desa Debai selama ini. ‘’Bahkan pak Walikota Sungaipenuh telah menepati janji memberikan Sapi bagi Kenduri Sudah Tuai, yang sudah diterima dan sudah disembelih bagi acara kegiatan Kenduri Sudah Tuai,’’ ucapnya.( Humas /Adv )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here