Wako Dan Wawako Sungai Penuh Hadiri Hal Bi Halal di Wilayah Depati Payung Pondok Tinggi

0
224

SUNGAI PENUH,SI – Wali Kota Sungai Penuh H.Asafri Jaya Bakri (AJB) dan Wakil Wali Kota H. Zulhelmi menghadiri acara halal bi halal masyarakat wilayah Depati Payung Pondok Tinggi, Kecamatan Pondok Tinggi, Kota Sungai Penuh yang dipusatkan di Gedung Balai Adat Wilayah Depati Payung, Rabu (12/07).

Halal bi halal akbar setelah lebaran idul fitri tahun 2017 ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Kota Sungai Penuh, sesepuh masyarakat wilayah Depati Payung, Drs. Meirizal Mairad, MM serta Drs. Hasani Hamid, dan seluruh masyarakat wilayah Depati Payung Pondok Tinggi.

Acara Halal bi halal ini dirangkaikan pula dengan pelantikan pengurus organisasi Pemuda Pondok Tinggi yakni Pesatuan Pemuda Setia Pondok Tinggi (PSPT), oleh Ketua Lembaga Adat Depati Atma Bahar.

Wali Kota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri, pada kesempatan ini menyampaikan terima kepada seluruh masyarakat wilayah Depati Payung Pondok Tinggi, karena atas partisipasinya dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Sungai Penuh, khususnya di Kecamatan Pondok Tinggi berjalan lancar.

Hal ini dikatakan wako tak terlepas dari adanya dukungan dari pimpinan DPRD dan anggota serta seluruh tokoh masyarakat di Wilayah Depati Payung Pondok Tinggi ini.

Pada kesempatan itu, Wako H. Zulhelmi juga diminta uraiannya tentang halal bi halal. Wako mengatakan salah satu hikmah setelah kita melaksanakan puasa sebulan penuh adalah terbentuknya ketaqwaan serta mau mewakafkan harta bendanya serta memaafkan kesalahan orang lain.

Pada kesempatan ini Wako Sungai Penuh, langsung memimpin penggalangan dana untuk kelanjutan pembangunan gedung Balai Adat Wilayah Depati Payung Pondok Tinggi.

Dalam penggalangan dana ini wali kota Sungai Penuh tidak mau ketinggalan menyumbangkan dana sebesar Rp 30 juta dan Wakil Wali Kota H. Zulhelmi sebesar Rp 25 juta.

Wakil Wali Kota Sungai Penuh H. Zulhelmi, sebagai sesepuh masyarakat wilayah Depati Payung Pondok Tinggi, pada kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat pondok tinggi untuk terus memupuk dan menjalin persatuan dan kesatuan yang telah kokoh selama ini.

H. Zulhelmi mengajak seluruh masyarakat untuk bersikap seperti kedua belah tangan yang tanpa diminta untuk saling membantu.

Hasil dari penggalangan yang dipimpin oleh Wako Sungai Penuh terkumpul dana untuk kelanjutan pembangunan Balai Adat Wilayah Depati Payung Pondok Tinggi sebesar Rp.142.650.000,-

Wali Kota Sungai Penuh, minta agar 20 persen dari jumlah dana terkumpulkan diserahkan untuk operasional sebesar Rp 28 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here