Walikota Sungai Penuh Wan Prestasi, Belum Bagikan Bantuan Kebakaran

0
624

Sungaipenuh,  SI- Benarkan itu orang nomor satu di bumi sahalun suhak saltuh Bdei Belum memberikan bantuan kepada ratusan korban kebakaran disungaipenuh begini ceritanya.

Mengingat kembali peristiwa Kebakaran yang terjadi beberapa bulan yang lalu tepatnya hari rabu tanggal 24 januari 2018, sungguh miris nasib yang menimpa para korban, semua masyarakat kerinci sungai penuh berduka, bagaimana tidak bencana yang begitu dahsyat, hanya beberapa saat semua ludes terbakar akibat dari si jago merah. Dan Wali Kota Sungai Penuh H.Asyafri Jaya Bakri ternyata belum memenuhi janjinya ( wan prestasi ) sama dengan ingkar janji sejumlah Rp, 915.000.000 belum dibagikan untuk korbankan kebakaran.
Kejadian tragis tersebut bukan hanya kerugian harta benda, tapi juga menimbulkan korban jiwa, dua orang meninggal dunia ditempat. Tidak sedikit yang prihatin atas kejadian tersebut, banyak darmawan yang ikut membantu meringankan beban Korban kebakaran, terlihat hadir Bapak Zumi Zola Gubernur jambi, Ketua HKK Pusat bapak Brigjend Syafril Nursal, H.Tafyani Kasim , bupati kerinci. h. Adirozal, dan masih banyak dermawan yang lain yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu yang telah ikut menyumbang untuk korban kebakaran.
Namun hingga saat ini nasib para korban kebakaran tersebut seakan tidak dipedulikan oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh di bawah kepemimpinan H. Asyafri Jaya Bakri selaku Wali Kota Sungai Penuh dua Periode. Hal ini dibuktikan dengan janji Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam hal ini Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota sungai Penuh yang akan memberikan bantuan Kepada Korban Kebakaran sebesar Rp, 915.000.000 (Sembilan Ratus Lima Belas Juta Rupiah) namun hingga saat ini, janji tersebut belum juga direalisasikan.
Dan yang lebih parah lagi Dana Bantuan dari para Dermawan juga tidak diketahui berapa jumlah yang sudah terkumpul, tidak ada keterbukaan  terhadap korban kebakaran.

Salah satu korban kebakaran Tomi nofriza 40 tahun kepada media ini rabu 18/07/2018 meminta agar Walikota Sungai Penuh mereleasasikan bantuan untuk korban kebakaran . dan juga meminta terkait dana bantuan agar dikordinasikan dengan warga.

“Kami minta bapak Walikota Sungai Penuh untuk mereleasasikan bantuan korban sesuai dengan  dengan hasil rapat pada bulan januari yang lalu, dengan rincian Terbakar habis Rp. 11.533.613x 65/KK , Rusak berat Rp. 7.689.076-x 5/KK- Rusak ringan Rp.3.844.538,-x 33/KK,” jelasnya.
Sumber : Geger Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here