Warga Desa Pengasilama Semakin Resah, Pencuri Kulit Manis Beraksi Disiang Bolong

0
265

Kerinci, Suara Independent- Dengan Kenaikan harga kulit manis ditingkat nasional, tidak hanya memberikan dampak baik bagi petani. Namun disejumlah daerah di Kerinci, banyak kulit manis milik petani raib digondol maling. Bahkan  kawanan maling secara terang – terangan membawa hasil kejahatannya pada siang hari sampai ratusan kilo

Seperti yang dialami petani kulit manis di Desa Pengasilama Kecamatan Bukit Kerman .Para petani setempat saat ini semakin resah dengan maraknya aksi pencurian casiavera aksi pencuri terjadi pada siang bolong ” ratusan batang kulit manis yang sudah berumur dikuliti, lalu dibawa lari oleh pencuri yang beraksi dikebun wilayah Desa Pengasilama  tersebut.

“Diladang kami tidak saja kulit manis yang sudah berumur bahkan yang  berumur Tiga Tahunpun juga dukiliti ,” sebut warga , Selasa (29/1/2019)

Dikatakannya, aksi pencurian tersebut sudah seringkali terjadi di wilayah perkebunan Desa Pengasilama. Bahkan casiavera milik warga dari yang di kebun hingga didekat perumahan masyarakat sudah raib di gondol pencuri. Bisa dikatakan saat ini warga tidak aman lagi, bahkan casiavera yang ditanam di pinggiran lapangan juga habis disikat.

Aksi pencurian sendiri dilakukan pelaku pada siang hari dan malam hari, saat suasana desa sedang sepi, saat warga tengah beristirahat dirumahnya. “Hampir setiap hari orang yang dicurigai membawa kulit manis ,pada hal dia tidak memiliki lagi tanaman kayu manis , malah bisa setiap hari membawa kayu manis ,” terangnya.

Untuk itu kita berharap kepada pihak berwajib untuk memantau dan kroscek ke lokasi ,karena warga saat ini merasa resah dengan aksi pencurian tersebut , ” ungkap warga  (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here