Warga Gunung Tujuh Temukan Dua Granat Saat Gali Tanah Untuk Fondasi Rumah

0
194

KERINCI, SI – Seorang warga Gunung Tujuh, menemukan granat pada saat mengali tanah untuk membuat pondasi rumah di desa Sako Dua, Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, Senin pagi (23/4).

Menurut informasi dari warga setempat,  penemuan dua granat tersebut dekat pembangunan rumah MD (52). Pada saat itu, MD sedang menggali tanah dekat rumahnya.

“Saat mengali tanah, MD menemukan bagian yang keras sehingga dia megambil dengan hati-hati.Tidak tahunya, yang dia temukan berupa dua granat,” kata salah satu warga.

Kapolsek Kayu Aro, Iptu Masdanur dikonfirmasi membenarkan adanya penemuaan granat oleh warga saat mengali tanah untuk membuat pondasi rumah. “Iya benar, tadi kita dapat laporan dari warga,” kata Iptu Masdanur, Senin sore.

Dia mengatakan saat ini dua granat tersebut sudah diamankan oleh kamtibmas. Polisi akan menstrerilkan lokasi penemuan dua granat ini agar masyarakat tidak mendekati area tersebut. “Kita tidak tahu, apakah granat itu masih aktif apa tidak, pokoknya kita perlakukan seperti granat aktif, karena yang bisa menentukan itu dari gegana Polda Jambi,” jelasnya.

Menurut Masdanur, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Kerinci terkait dengan penemuan granat ini. “Kita masih menunggu instruksi selanjutnya. Kabarnya besok siang tim Gedang Polda Jambi akan sampai di Kerinci” pungkasnya. ( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here