Warga Sebukar Minta Dibangun Stadion Mini

0
493

P – Bupati : Asisten 1 Masukan di APBD Kabupaten Kerinci

KERINCI, SI – Masyarakat Desa Sebukar, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, berharap Pemerintah Kabupaten Kerinci berkenan membangun stadion mini sepakbola. Pasalnya, Ps Sebukar selama ini telah aktif melaksanakan turnamen sepakbola, baik piala Bupati Cup,  hingga piala Gubernur Jambi, Zumi Zola. Hal tersebut dikatakan Rian Arif Putra, selaku Ketua Turnamen Bupati Cup.

“Kami sangat mengharapkan Bupati Kerinci, berkenan membangunkan stadion mini untuk lapangan sepak bola. Karena kami aktif menyelenggarakan turnamen tiap tahunya,” ujar Rian Arif Putra, saat penutupan turnamen Bupati Cup.

Dikatakannya, harapan dari masyarakat Desa Sebukar tentunya mempunyai alasan. Disamping letaknya strategis, lapangan daka Desa Sebukar juga mempunyai kualitas yang bagus, dan termasuk salah satu lapangan terbaik yang dimiliki Kabupaten Kerinci. “Tak jarang dari Ps Kerinci bahkan Ps Kota Sungai Penuh yang memilih lapangan Daka Desa Sebukar, sebagai tempat latihan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kerinci, Adirozal, pada menutup turnamen Bupati Cup di Desa Sebukar, merespon cepat usulan dari masyarakat Desa Sebukar yang meminta untuk pembangunan stadion mini di lapangan DAKA Sebukar. Hal tersebut terbukti dengan, Bupati Kerinci meminta dibebaskan lahan tempat stadion mini dibangun.

“Silakan bebaskan lahan, kemudian masukan proposal ke Dinas Pemuda dan Olahraga untuk pembangunan stadiun mini, karna syarat pembangunan harus ada lahan,” ujar Bupati.

Bahkan pada waktu itu juga, orang nomor satu di Bumi Sakti Alam Sakti ini, langsung memerintahkan kepada Asisten 1 Setda Kerinci untuk memasukan anggaran pada APBD Perubahan Kabupaten Kerinci untuk perluasab lahan pembangunan stadion mini. “Asisten 1, silakan masukan anggaran pada APBD Kerinci untuk perluasan lahan,” tegas mantan wakil Wali Kota Padang Panjang.

Pada waktu itu juga, pemerintah Desa Sebukar melalui unsur 4 jenis yaitu Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Lembaga Adat, Ketua Karang Taruna, dan Ketua Buana Putra membuat langkah konkret petunjuk dari Bupati Kerinci dengan membuat surat pernyataan siap membebaskan lahan dan membentuk panitia pembangunan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here