Wau…. Portal di Sungaipenuh Tidak Berpungsi

0
338

SUNGAI PENUH, SI – Sejak diresmikan Januari lalu, Portal parkir di Kota Sungai Penuh, hingga saat ini portal parkir masih tidak berfungsi. Bahkan dibeberapa titik portal Parkir, dalam keadaan kosong dan tidak ada petugas. Sementara sistem parkir saat ini masih diberlakukan tarif diluar Perda Sungai Penuh.

Seperti yang terlihat di kawasan jalan Sisingamangaraja pasar Sungai Penuh, nampak protap parkir tertutup. Sementara parkir kendaraan roda dua dan roda empat diambil oleh juru pakri yang biasa mangkal selama ini. Untuk kendaraan roda dua dipungut Rp 2 ribu, sedangkan roda empat Rp 3 ribu sampai Rp5 ribu.

Seorang pengendara dipasar sungai penuh meminta Pemkot, khususnya Dishub Sungai Penuh untuk segera mengoperasikan portal Parkir. Karena hampir semua titik parkir di sungai penuh tarifnya diluar Perda. Sementara bulan lalu sudah diresmikan portal Parkir. “Agar lebih tertib sebaiknya Dishub mengaktifkan portal Parkir ini. Karena sudah lama dibuka tapi dakdo digunakan. Kan mubazir juga,” kata Anto, Kamis (21/2).

Menanggapi hal tersebut, Kadishub Sungai Penuh Haidir mengakui belu difungsikan portal parkir mengakuinya. Saat ini pihaknya masih akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan juru parkir. Karena Dishub belum bisa menerapkan dengan cepat sebelum dilakukan sosialisasi.

“Kita sosialiasi dulu, nanti akan kita lakukan sosialisasi. Kita masih akan memanggil merek juru parkir yang ada saat ini. Agar mereka sama-sama ngerti, baru bisa nanti itu dibuka,” ujarnya.

Ditanya apakah sudah ada petugas protap parkir, Khaidir megatakan pihaknya sudah menyiapkan. Beberapa orang tenaga portal parkir sudah ada di Dishub. “Kalau pengelola itu sudah ada petugasnya,” singkatnya. ( Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here