Wooow… Jalan Kota Banyak Lobang

0
190

Sungaipenuh, SI- Kota Sungaipenuh yang luas wilayahnya tidaklah seluas Kabupaten Kerinci, rupanya masih memiliki jalanan yang berlobang. Seakan belum menggambarkan sebuah kota madya, yang seharusnya memiliki jalanan yang mulus.

Akibat adanya kerusakan disejumlah ruas jalan, tidak jarang pula menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya membuat rusak kendaraan, tapi juga menyebabkan korban mengalami luka-luka.

Ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah, seperti jalan Yos Sudarso depan Damkar Kota, bundaran samping Damdin 0417 Kerinci, jalan di samping jembatan Bukit Sentiong, jalan Bukit Sentiong dan sejumlah jalan lainnya.

Menurut warga, jalan yang sudah lama mengalami kerusakan, adalah jalan Yos Sudarso. Tidak hanya sekadar berlobang, tapi juga membentuk kubangan dimusim penghujan.

“Sering terjadi kecelakaan. Apalagi kalau sedang tergenang, pengendara sering mengalami kecelakaan tunggal,” ujar Budi, salah seorang warga.

Warga berharap, Pemkot Sungaipenuh secepatnya melakukan perbaikan, agar pengguna jalan terhindar dari kecelakaan. “Kalau seperti ini malu kita. Masa jalan kota berlobang? Kabupaten saja yang luas wilayahnya, pembanguanan jalannya bagus,” kata warga coba membandingkan.

Pihak Dinas PUPR Kota Sungaipenuh, hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikomfirmasi, terkait kondisi jalanan kota yang berlobang. Apakah ada rencana perbaikan atau tidak tahun ini.(as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here