WUJUDKAN SUNGAI PENUH CERDAS 2021, ADA DITANGAN DINAS DAN DEWAN PENDIDIKAN SUNGAI PENUH

0
368

Sungaipenuh, Suara Independent.co.id – Kunjungan kerja (kunker) Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh baru-baru ini sepertinya bakal berbuah manis. Pasalnya, dari kunjungan ke Kota Payukumbuh akan di adopsi segera mungkin. Hal ini bertujuan untuk mingkatkan mutu dan kualitas pendidikan dalam wilayah Kota Sungai Penuh yang sedikit ketinggalan bila dibandingkan didaerah yang dikunjungi tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan melalui  Sekretaris Pendidikan Kota Sungai Penuh ketika dikonfirmasi Suara Independen diruang kerjanya. “Kunker ke Payukumbuh yakni di SMPN 9 Payukumbuh, SDN 03 Payukumbuh, TK DAN PAUD memiliki arti positif yang kita bawa pulang. Artinya belajar dari daerah tesebut kita sedikit tertinggal namun ketinggalan kita dalam dunia pendidikan masih mempunyai asa yang positif dan depan akan kita terapkan,” terang H. Armen Rabu, (31/10).

Ia menambahkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan Kota Sungai Penuh nanti tidak terlepas ri adanya animo masyarakat Kota Sungai Penuh. “Di Kota Sungai Penuh animo masyarakatnya sangat tinggi dalam dunia pendidikan. Yang mana pihak sekolah memiliki sinkronisasi bersama Komisi Sekolah.

Jika sinkronisasi ini terjadi di Kota Sungai Penuh maka tidak ertutup kemungkinan mutu dan kalitas pendidikan akan sama seperti daerah Kota Payukumbuh tersebut, bahka bisa lebih seperti mereka iliki saat ini,” tegasnya. Tidak hanya itu ia menambahkan bahwa kedepan Dewan Pendidikan Kota Sungai Penuh tidak hanya memenuhi kerja sama akan tapi lebih kepada output dari kunker tersebut.

“Tidak harus mengejar SPPD saja tetapi lebih terfokus kepada buah dari hasil kunker kita yang akan kita tanam,” tukasnya. Sementara itu, Sekretaris Pendidikan Kota Sungai Penuh Hendripal juga mengatakan hal yang tidak jauh berbeda. Ia mengatakan hasil studi banding di daerah luar mengharapkan tidak adanya pungitan liar disekolah. “Studi banding mengenai pengelolaan dana sekolah,”tukasnya

Sementara itu  Sekdis Pendidikan Hendripal mangatakan,  Komite-komite itu dibawah Dewan Pendidikan yang merupakan mitra kerja Dinas Pendidikan. Boleh pihak sekolah meminta sumbangan dari masyarakat akan tetapi tidak dikelola oleh sekolah tapi dikelola oleh Komite sekolah. “ Di tingkat SD sudah memiliki kendaraan operasional. Ini berkat bantuan dari masyarakat dan ini bagus kita contohkan di Kota Sungai Penuh,”ungkapnya.

Dalam mewujudkan Sungai Penuh cerdas 2021 ini lanjutnya sebagai garda terdepan adalah Dinas Pendidikan. “Kami selaku dewan pendidikan sangat teropsesi sekali terutama dalam mendukung visi misi bapak Walikota Sungai Penuh H. Asapri Jaya Bakri Sungai Penuh Cerdas 2021. Garda terdepannya adalah Dinas Pendidikan ,” demikian Hendripal mengukapkan ( Fer )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here