Zulfikri Optimis Akhir Tahun 2018 Ini RSU Pratama Sudah Beroperasi

0
200
SUNGAIPENUH SI – Selain mempercepat pemenuhan fasilitas, Dinas Kesehatan Sungai Penuh juga menyiapkan wacana untuk menarik sejumlah tenaga medis yang ada di sejumlah Puskesmas dalam Kota Sungai Penuh untuk memenuhi tenaga Medis RSU Pratama nantinya.
Kepala Dinas Kesehatan Sungai Penuh, Zulfikri mengatakan pada dasarnya segala fasilitas sudah siap, mulai dari gedung serta peralatan lainnya dalam hal pemberian pelayanan kesehatan kepada pasien.
“Kita optimis akhir tahun 2018 ini RSU Pratama sudah beroperasi,”sebutnya.
Dalam waktu dekat, lanjutnya akan mengurus izin operasional RSU Pratama, agar bisa beroperasi dengan segera. Usaha ini berberangan dengan persiapan dalam pengisian jabatan struktural, seperti Dirut RSU Pratama Sungai Penuh dan Pejabat RSU Lainnya.
“Setelah struktur pejabat RSU Pratama Terisi, maka langkah kita selanjutnya adalah melengkapi peralatan Kesehatan RSU Pratama dan Mobiler bagi RSU Pratama,”terangnya.
“Sedangkan untuk tenaga medis, seperti dokter umum, dokter spesialis, perawat dan pegawai lainnya sudah ditentukan orangnya. Namun untuk dokter spesialis, ada beberapa orang yang masih dalam proses pendidikan,”Ungkapnya.(Deni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here